Manchester City, Tim Hebat Pencetus Premier League - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini

Wednesday, December 23, 2020

Manchester City, Tim Hebat Pencetus Premier League


Manchester City, Tim Hebat Pencetus Premier League
IKLAN NATIVE


OMPI TV
- Manchester Biru, itu adalah julukan dari Tim ini. The Citizen merupakan tim yang bisa saya bilang sangat luar biasa, Manchester City memang masih belum mendapatkan banyak trofy, hal itu jika dibandingkan dengan Manchester United, Arsenal, Liverpool atau Chelsea.

Tapi Manchester City berbeda, sejak Pep Guardiola masuk dan menangani tim ini, aku melihat banyak sekali perubahan luar biasa.

Meski sebenarnya ketika masih ada ditangani Manuel Pellegrini juga Manchester City sudah memperlihatkan kualitasnya.

Pernah ditangani oleh Montella dan berhasil meraih gelar Premier League, dimana kala itu skuad andalan lini depan adalah Dzeko, Aguero dan juga Balotelli.

Kini Manchester City semakin jauh melesat dan makin bisa bersaing, terlebih ketika Manchester City di miliki oleh City Football Group.

SEJARAH SINGKAT MANCHESTER CITY

Laga pertama yang dimainkan oleh Manchester City yaitu pada bulan November 1880. Dimana ketika itu Manchester City masih bernama St Mark's (West Gorton). Di tahun 1887 kemudian berubah menjadi Ardwick A.F.C dan di tahun 1894 barulah menjadi Manchester City F.C.

Manchester City sudah mendapatkan Trofy Premier League sebanyak 6 kali, Piala FA 6 Kali, Piala Liga Inggris 7 Kali, Piala Winners Eropa 1 kali. Dan bisa dibilang memang periode paling sukses tim ini pernah terjadi di tahun 1960-an dan awal 1970-an. Dimana ketika itu Manchester City ada di bawah pelatih Joe Mercer dengan asistennya Malcolm Allison dan beberapa pemain hebat seperti Colin bell, Mike Summerbe dan Francis Lee.

Di awal tahun 1980-an Manchester City merasakan masa yang penuh dengan gejolak penurunan yang mana akhirnya berpuncak dengan terjun bebas sampai ke tingkat tiga liga Sepakbola Inggris di tahun 1998, dan itu adalah untuk pertama kalinya dalam sejarah tim. Di era Premier League pertama dibentuk tahun 1992, Manchester City merupakan salah satu tim pencetus Liga Premier untuk pertama kali. Akan tetapi, prestasi tim ini tidak juga kunjung memperlihatkan perbaikan, bahkan Manchester City harus terdegradasi lagi sampai ke tingkat kedua sampai 2 kali, sementara di ajang Piala FA sejak bergulirnya Liga Primer Inggris, prestasi terbaik Manchester City hingga pada perempat-final.

MULAI BERGANTI-GANTI PEMILIK

Usai berakhir di posisi 14 pada musim 2006-2007, barulah pada musim berikutnya City terus naik dan naik. Pertengahan tahun 2007 klub ini resmi menjadi miliarder dari Thailand yang begitu ambisius dan juga merupakan Perdana Menteri Thailand, Thaksin Shinawatra. Akan tetapi, kepemilikan Thaksin tidak lama lantaran adanya tuduhan kasus korupsi pada negaranya, hingga akhirnya di September 2008 Thanksin pun menjual City kepada pengusaha kaya yang merupakan anggota keluarga kerajaan Abu Dhabi, Uni Emirat Arab yaitu Sheikh mansour bin Zayed Al Nahyan.

Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan lantas menghabiskan ratusan juta Poundsterling untuk mendaratkan beberapa pemain bintang supaya makin membuat tim lebih bisa bersaing. Dan 2011 Manchester City sukses lolos ke Liga Champions UEFA dan berhasil menyabet gelar Piala FA. Dan keberhasilan puncak adalah juara Premier League 2011-2012.

Perubahan Logo Manchester City

Data Ini Dibuat pada 23 Desember 2020, dan tentu saja sejarah ini akan terus berlanjut, dan perkenalkan bahwa OMPI TV Adalah Fans Setia Manchester City. 

Nantikan berita-berita sepakbola seputar Manchester City dan Premier League disini, yang pasti Info Seputar Manchester City ada disini.

IKLAN 1

Baca Juga Yang Lainnya

IKLAN 2
© Copyright 2020 Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini | All Right Reserved