Kisah Bule Dari Belanda Jualan Mie Ayam Di Yogya, Harganya 1 Mangkuk Rp. 7.000 - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini

Friday, January 22, 2021

Kisah Bule Dari Belanda Jualan Mie Ayam Di Yogya, Harganya 1 Mangkuk Rp. 7.000


Kisah Bule Dari Belanda Jualan Mie Ayam Di Yogya, Harganya 1 Mangkuk Rp. 7.000
IKLAN NATIVE


OMPI TV
- Bule Dari Belanda sedang viral dengan jualannya. Ia Punya lapak Mie Ayam Bakso bernama "Telolet" di Jalan Moses Gatotkaca, Mrican, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Selain karena naman lapaknya yang unik, yang berbeda adalah yang berjualan adalah wanita dari Belanda, bernama Charlotte Peeters.

Selain lihat dalam memasak mie ayam, wanita kelahiran Belanda ini bahkan juga melayani delivery kepada para pembelinya. ia pun begitu ramah dan juga murah senyum kepada siapa saja.

Selain itu, Charlotte Peeters juga ahli berbahasa Indonesia. Charlotte Peeters menceritakan kisah dirinya dengan suaminya Arya Andika Widyadana yang memang punya usaha di bidang pariwisata. Akan tetapi, saat ini sepi lantaran pandemi Covid-19.

"Kami harus mendapatkan pemasukan lain agar bisa survive," ujar Charlotte Peeters ketika ditemui diwarungnya pada hari Kamis, 21 Januari 2021.


Sebenarnya Charlotte Peeters dan juga suami juga sudah memiliki keinginan untuk membuka usaha kuliner.

Kemudian, ketika usahanya terdampak pandemi, keduanya pun mantab untuk merealisasikan keinginannya untuk membuka warung makan bakso mie ayam.

Charlotte Peeters mencoba beberapa kali memasak mie ayam untuk bisa mendapatkan resep yang khas.

Charlotte Peeters awalnya memberi harga untuk 1 mangkuk mie ayamnya adalah Rp. 5.000, akan tetapi, sekitar satu setengah bulan kemudian dinaikkan menjadi Rp. 7.000 per mangkok.

Harga satu mangkok mie ayam ini terbilang masih sangat murah. Charlotte Peeters sengaja memasang harga murah agar bisa terjangkau.

Terlebih lagi, di kala pandemi seperti ini banyak juga masyarakat yang terdampak perekonomiannya.

Penamaan Telolet sendiri adalah tanpa kesengajaan dan dirasa nama itu lucu.

Di awal-awal diberlakukannya Pembatasan Secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PSTKM) di Sleman membuat penjualannya cukup menurun.

Akan tetapi kini setelah viral, penjualannya pun perlahan mulai membaik kembali.

Charlotte dan suami saat ini dikaruniai dua orang anak, satu perempuan dan satu laki-laki.

"Saya maish warga negara Belanda, akan tetapi saya boleh mendapatkan KTP lantaran sudah memiliki visa KITAP, jadi saya bisa mendapatkan KTP," jelasnya.

IKLAN 1

Baca Juga Yang Lainnya

IKLAN 2
© Copyright 2020 Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini | All Right Reserved