Di Sulsel Ditemukan Lumba-Lumba Tersesat Di Empang, Diduga Ia Tersesat - Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini

Thursday, April 29, 2021

Di Sulsel Ditemukan Lumba-Lumba Tersesat Di Empang, Diduga Ia Tersesat


Di Sulsel Ditemukan Lumba-Lumba Tersesat Di Empang, Diduga Ia Tersesat
IKLAN NATIVE


OMPI TV
- Sebuah video viral di media sosial kamis 29 April 2021, dimana video itu memperlihatkan lumba-lumba berenang di empang ikan punya warga yang ada di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsesl).

Mamalia itu diduga terpisah dari kelompoknya kala berenang di laut dan masuk ke aliran sungai sampai sejauh 5 kilometer sebelum akhirnya tersesat ke empang.

Lumba-Lumba itu pertama kali ditemukan oleh pemilik empang bernama Abdul Haris. Abdul Haris saat itu hendak menangkap ikan di empangnya.

"Saya kaget ada ikan berukuran besar di empang." ucap Abdul Haris.

Keberadaan lumba-lumba itu menurut dirinya adalah sebuah hal yang mustahil lantaran jarak antara laut dengan lokasi empang sejauh 5 kilometer. Rasa penasaran pun membuat ia turun ke empang dan memastikannya sendiri.

"Usai saya turun, saya sempat dekati dan rupanya benar-benar lumba-lumba seperti yang ada di televisi," ucapnya

Lumba-lumba itu berukuran 2 meter dan dirasa masuk ke empang dari aliran sungai, karena pada malam hari sungai itu sempat pasang.

"Hewan ini kemudian masuk dengan melompat, dinding empat ini cukup tinggi dan tidak ada lubang besarnya," jelasnya

Beberapa warga yang ada di lokasi pun beberapa ada yang penasaran dan menyentuh hewan jinak itu. Bahkan warga sempat memeluk kemudian mengabadikan momen langka itu dalam bentuk video dan foto.

Anggota Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Maros, Ikhwanul, mengucapkan, di tubuh lumba-lumba itu ditemukan luka lecet pada bagian kepala usai terkena akar pohon bakau. Akan tetapi secara semuanya kondisi lumba-lumba itu bisa dikatakan stabil.

Namun, lanjut Ikhwanul, pihaknya bakal segera mengevakuasi hewan itu dan mengembalikannya ke habitat aslinya.

"Lumba-lumba itu ada luka lecet pada bagian kepala karena tergores. Rencananya besok pagi baru akan di evakuasi, karena aliran sungai juga sudah surut," jelas Ikhwanul.

IKLAN 1

Baca Juga Yang Lainnya

IKLAN 2
© Copyright 2020 Ompi TV - Media Hiburan Masa Kini | All Right Reserved